Polisi Lampung Tengah yang Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta Dapat Hadiah Sekolah Perwira

- 17 April 2024, 23:26 WIB
Aiptu Supriyanto, Polisi Lampung saat membalikan tas berisi uang Rp100 Juta milik pemudik
Aiptu Supriyanto, Polisi Lampung saat membalikan tas berisi uang Rp100 Juta milik pemudik /istimewa/Waktu Lampung Online

WAKTU LAMPUNG - Polisi Lampung Tengah, Polda Lampung, Aiptu Supriyanto, mendapat penghargaan sekolah perwira.

Reward itu diberikan Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika atas aksi luar biasa Aiptu Supriyanto yang mengembalikan uang Rp100 juta milik pemudik saat arus balik lebaran Idul Fitri 2024.

Uang Rp100 juta itu ditemukan Aiptu Supriyanto dalam tas yang tertinggal tergantung di tembok Toilet Rest Area KM 116 A Jalan Tol Trans Sumatera, di Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Minggu, 14 April 2024 sekira pukul 07.00 WIB.

Aksi yang patut diacungi dua jempol itu diakui tak akan dilakukan oleh orang yang tidak jujur.

Sementara Aiptu Supriyanto melakukannya. Dia dinilai memiliki kejujuran dan profesionalisme sebagai dedikasi serta integritas tinggi dalam bertugas.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah, Selasa 16 April 2024, Kapolda Helmy bangga dengan keberanian dan kejujuran Aiptu Supriyanto.

''Tindakannya tidak hanya mencerminkan profesionalisme, tetapi juga menegaskan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat dengan segenap hati,'' kata Kabid Umi.

Hadiah yang diberikan Kapolda Helmy kepada Aiptu Supriyanto berupa sekolah perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG) Polri pada akhir 2024.

Dikatakan Kabid Umi, Kapolda Helmy yakin bahwa Aiptu Supriyanto merupakan calon pemimpin yang punya potensi dan memiliki kemampuan memberikan kontribusi yang besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lampung.

Halaman:

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah