Dear dari Arah Liwa Lampung Barat Menuju Pantai Krui dan Danau Ranau Sebaliknya, Waspada di Jalan Ini

- 11 April 2024, 08:19 WIB
Jalan Liwa Krui KM17 yang sempat tertimbun material longsor beberapa waktu lalu
Jalan Liwa Krui KM17 yang sempat tertimbun material longsor beberapa waktu lalu /Foto Dok. Telah terbit 21 Februari 2024/Waktu Lampung Online

WAKTU LAMPUNG - Hari kedua Hari Raya Idul Fitri, 2 Syawal 1445 Hijriah, 11 April 2024, biasanya ribuan wisatawan berlibur ke Pantai Laut Krui, Pesisir Barat, Provinsi Lampung dan Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumatera Selatan (Sumsel).

Nah, bagi pengendara dari arah Liwa Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat yang akan berlibur ke dua lokasi wisata favorit itu agar waspada di dua ruas jalan menuju dua lokasi itu.

Terlebih jika cuaca hujan dan angin kencang. Sebab jalan menuju dua lokasi itu akan melewati hutan dan jalan dengan kondisi tebing dan sisi lain jurang.

Jika cuaca hujan dan angin kencang dikhawatirkan terjadi pohon tumbang dan longsong.

Menuju Laut Krui, Pesisir Barat, pengendara akan melintasi jalan Liwa-Krui yang sebagian besar masuk Kawasan TNBBS yang terkenal rawan pohon tumbang dang longsor. Baru-baru ini terjadi di KM17 Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Sementara jika hendak ke Danau Ranau, juga perlu hati-hati di gunung pasir jalan Pekon Bandar Baru-Way Nyerupa Sukau.

Karena juga melewati hutan dengan sebagian sisi kiri tebing dan sisi kanan jurang. Di beberapa titik juga kerap ada longsor dan pohon tumbang.

Kondisi jalur ini juga banyak rusak di sejumlah tikungan. Bahkan ada beberapa titik jalan yang aspalnya hancur.

Prakiraan Cuaca Lampung Barat Hari Ini

Halaman:

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah