5.000 ASN Tarung di Ajang Pornas Korpri XVI Jawa Tengah

- 7 Juli 2023, 19:17 WIB
Sekda Lampung Fahrizal Darminto saat melepas Kontingen Korpri Provinsi Lampung di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (7/7/2023)./foto kominfotiklpg
Sekda Lampung Fahrizal Darminto saat melepas Kontingen Korpri Provinsi Lampung di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (7/7/2023)./foto kominfotiklpg /

WAKTU LAMPUNG - Sebanyak 5.000 atlet dari aparatur sipil negara (ASN) dan ofisial akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XVI Jawa Tengah Tahun 2023. Pornas dihelat mulai tanggal 13 hingga 23 Juli 2023 di Kota Semarang.

"Raihlah prestasi terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan semangat kebersamaan," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Fahrizal Darminto saat melepas Kontingen Korpri Provinsi Lampung di Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum’at (7/7/2023).

Fahrizal berpesan para kontingen agar konsentrasi penuh pada setiap pertandingan dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena sekuat apapun persiapan yang dilakukan, tidak akan menghasilkan capaian optimal tanpa adanya kesehatan yang prima.

Fahrizal berpendapat Pornas Korpri merupakan sarana memperkuat soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri seluruh Indonesia demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Ia berharap, melalui kegiatan Pornas Korpri XVI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah dapat terciptanya persatuan, sportivitas dan tali silahturahmi yang erat antar sesama anggota Korpri secara umum dan secara khusus antar atlet dan official masing-masing cabang olahraga serta official kontingen.

Sebelum pelepasan kontingen, Sekda Fahrizal menghadiri Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri Provinsi Lampung masa bakti 2023-2028. Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Fahrizal mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Bapor Korpri Provinsi Lampung Senen Mustakim, dan segenap pengurus yang telah dikukuhkan.

Ia berharap para pengurus Bapor Korpri dapat membantu Pemerintah yang salah satunya meningkatan dan pengembangan olahraga prestasi khususnya di kalangan ASN.

Fahrizal berpendapat olahraga merupakan salah satu unsur pokok yang sangat berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani, serta merupakan perwujudan dari kehendak seluruh anggota Korpri demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Provinsi Lampung.

“Insan olahraga menyadari sepenuhnya bahwa olahraga bukan semata-mata untuk kepentingan sendiri tetapi wajib dibudayakan demi kepentingan Korpri, kepentingan masyarakat untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nizwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x