18.668 Keluarga di Pesisir Barat Lampung Mulai Dapat Bantuan Beras 3 Bulan

- 2 Oktober 2023, 18:23 WIB
18.668 Keluarga di Pesisir Barat Lampung Mulai Dapat Bantuan Beras 3 Bulan
18.668 Keluarga di Pesisir Barat Lampung Mulai Dapat Bantuan Beras 3 Bulan /Foto: ist/

WAKTU LAMPUNG, KRUI - 18.668 Keluarga di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung bakal menerima bantuan beras hasil kerjasama Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pesisir Barat.

Beras bantuan itu mulai dibagikan ditandai dengan pelepasan oleh Bupati Agus Istiqlal, di Selasar Utama Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, Senin, 2 Oktober 2023.

Masing-masing KPM yang tersebar di 11 kecamatan di Pesisir Barat itu akan menerima bantuan pangan beras 10 Kg per bulan. Beras bantuan bakal disalurkan untuk bulan September, Oktober, dan November 2023.

Bupati Agus mengatakan bantuan beras itu bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan penanggulangan pangan yang berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga beras di wilayah Pesibar yang disebabkan el nino.

Baca Juga: Ini 2 Kriteria Penerima Bantuan Beras CPP 30Kg Tahap II di Lampung Barat

Agus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran dari Perum Bulog Kantor Cabang Lampung Utara yang telah berkolaborasi, bekerjasama dengan Pemkab dengan akronim Pesibar itu, serta berpartisipasi dalam membantu proses penyaluran Bantuan Pangan Beras di Pesibar.

"Terimakasih atas kerjasama para pihak terkait sehingga hal ini dapat terwujud. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok, serta manfaatnya dapat dirasakan bagi masing-masing KPM di Pesibar," ujar dia.***
Laporan: Novan Erson

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x