Ketua Gerindra Lampung Barat dan 14 DPC Dukung Mirzani Djausal Maju Pilgub Lampung 2024

- 25 April 2024, 22:01 WIB
Ketua Gerindra Lampung Barat Erwan Syah (Kanan) dan 14 DPC Mendukung Mirzani Djausal Maju Pilgub Lampung 2024
Ketua Gerindra Lampung Barat Erwan Syah (Kanan) dan 14 DPC Mendukung Mirzani Djausal Maju Pilgub Lampung 2024 /Foto: Kolase, ist/Merli Sentosa/Waktu Lampung Online

WAKTU LAMPUNG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, didukung 15 DPC maju pada pemilihan gubernur Lampung (Pilgub) 2024 mendatang.

Salah satu dari 15 DPC itu, adalah Ketua Partai Gerindra Lampung Barat, Erwan Syah. Dukungan itu disampaikan Erwan Syah, Kamis, 25 April 2024.

''Saya dan 14 DPC Partai Gerindra di kabupaten kota di Lampung mendukung Pak Mirzani Djausal maju Pilkada 2024 sebagai calon gubernur Lampung pada pilgub nanti,'' ujar wakil ketua II DPRD Lampung Barat itu.

Menurut politikus yang karib disapa Iwan Anisa itu, Mirzani Djausal merupakan sosok kader yang pantas diusung partai besutan Prabowo Subianto itu pada pesta demokrasi di daratan Rua Jurai pada 27 November nanti.

Loyalitasnya terhadap partai dibuktikan Mirzani Djausal pada Pemilu 2024 lalu.

Dia dinilai mampu mendongkrak elektabilitas Partai Gerindra di Lampung dengan mendulang 16 kursi di DPRD Provinsi Lampung.

Raihan kursi itu bertambah lima kursi dibanding pemilu sebelumnya. Tak hanya di DPRD Lampung, Gerindra juga mendapat tambahan kursi di DPR RI hingga 100 persen.

Semula, pada Pemilu 2019, kader Gerindra yang melenggang ke senayan hanya dua. Kini pada 2024-2029 hampir dipastikan menjadi empat.

"Untuk kursi DPR RI dari Lampung pada Pemilu Februari lalu Gerindra mendapat empat kursi. Sementara pada Pemilu 2019 hannya dua kursi,'' kata dia.

Halaman:

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah