Ini Perolehan Suara Parpol yang Berpotensi Meraih Kursi Anggota DPRD Lampung Barat Dapil 4, Yuk Cek Calegnya

- 5 Maret 2024, 17:42 WIB
Pemilu 2024: Perolehan Suara Parpol yang Berpotensi Meraih Kursi Anggota DPRD Lampung Barat Dapil 4
Pemilu 2024: Perolehan Suara Parpol yang Berpotensi Meraih Kursi Anggota DPRD Lampung Barat Dapil 4 /Foto: Pemilu 2024/Merli Sentosa/Waktu Lampung Online

WAKTU LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, telah menuntaskan rekapitulasi hasil pegitungan perolehan suara Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pileg di daratan Beguai Jejama itu.

Dokumen model D hasil rekapitulasi hasil pegitungan perolehan suara Pemilu 2024 telah diserahkan ke KPU Provinsi Lampung, Selasa 5 Maret 2024 dini hari.

Meski KPU Lampung Barat belum menggelar perangkingan dan menetap anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat terpilih periode 2024-2029, sejumlah nama yang diprediksi bakal melenggang ke kantor wakil rakyat itu telah muncul.

Diketahui, di Lampung Barat, total jumlah kursi di DPRD 35. 35 kursi ini dibagi ke lima daerah pemilihan (Dapil).

Jika sebelumnya prediksi nama-nama yang diperkirakan bakal duduk di DPRD Lampung Barat dari dapil satu hingga dapil tiga, kini giliran dapil empat.

Dapil empat Kabupaten Lampung Barat itu sendiri mencakup tiga kecamatan, meliputi Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, dan Air Hitam. Kuota anggota legislatifnya (Aleg) delapan kursi.

Melihat dari hasil pegitungan perolehan suara Pileg 2024 untuk DPRD Lampung Barat, terlihat beberap parpol punya potensi besar mendudukkan kadernya di DPRD periode 2024-2029.

Yang dipastikan meraih kursi, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bahkan, partai berlambang banteng dengan lingkaran putih pada mulut besutan Parosil Mabsus di Lampung Barat itu perpeluang merengkuh tiga kursi.

Sementara sejumlah parpol lainnya kemungkinan besar hanya kebagian masing-masing satu kursi saja.

Halaman:

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x