Gubernur Lampung Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga sebagai Kebutuhan

- 19 Maret 2023, 19:04 WIB
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas sekaligus mengikuti Sepeda Santai 17 K dan 4 K pada acara puncak HUT Ke-59 Provinsi Lampung pada Minggu, 19 Maret 2023.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas sekaligus mengikuti Sepeda Santai 17 K dan 4 K pada acara puncak HUT Ke-59 Provinsi Lampung pada Minggu, 19 Maret 2023. /

WAKTU LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dan menjadikan olahraga sebagai suatu kebutuhan hidup.

"Mari kita wujudkan Lampung sehat sentosa," kata Arinal Djunaidi pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 59 Provinsi Lampung di Lapangan Korem 043 Gatam, Saburai Enggal, Bandar Lampung, Minggu (19/3/2023) pagi.

Pagi itu, Gubernur Lampung bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas ribuan peserta Sepeda Santai 17 K dan 4 K. Sementara Sekertaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto melepas Fun Run 10 K dan 5 K

Arinal Djunaidi mengapresiasi antusiasme masyarakat yang ikut berpartisipasi memeriahkan Sepeda Santai dan Fun Run.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Dan kita lihat bahwa cukup banyak yang menggemari baik sepeda maupun olahraga lari," ujar Gubernur Lampung.

Arinal Djunaidi menjelaskan selain ajang silarurahmi, kegiatan ini juga salah satu upaya untuk memberikan ruang kepada pecinta olahraga lari dan pesepeda.

"Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga atau terkait lainnya, saya mempersilakan untuk dilakukan secara rutin hal yang seperti ini. Olahraga untuk kesehatan dan kecerdasan," katanya.

Gubernur Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berolahraga supaya hidup semangat, optimis dan punya daya juang untuk tetap menang.

Ramainya peserta yang mengikuti kegiatan itu menandakan bahwa Provinsi Lampung sekarang sudah gemar berolahraga, karena olahraga itu penting selain untuk membuat tubuh tetap sehat, optimis, sportif dan mempunyai daya juang.

Halaman:

Editor: Nizwar


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x