2.349 Calon Jamah Haji Lampung Belum Lunasi Bipih Tahap Pertama, Tinggal 12 Hari Lagi

- 31 Januari 2024, 06:00 WIB
Jamah Haji Lampung Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama Mencapai 2.349  Orang
Jamah Haji Lampung Belum Lunasi BPIH Tahap Pertama Mencapai 2.349 Orang / /

WAKTU LAMPUNG - 2.349 Calon Jamah Haji Lampung tahun 2024 tercatat belum melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih).
Padahal waktu pelunasan tahap pertama tinggal 12 hari lagi, berakhir 12 Februari 2024.

Berdasarkan data Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung, per Selasa, 30 Januari dari jumlah kuota jamaah haji regular, 6.969 orang, baru 2.166 calon jamaah haji yang melunasi tahap pertama.

"Sisanya, 2.349 orang, masih dalam proses pelunasan," ujar Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo, Selasa, 30 Januari 2024.

Mengingat waktu pelunasan tinggal 12 hari lagi, Puji Raharjo mendorong calon jamaah haji di daerahnya segera menyelesaikan biaya BPIH.

"Saya menghimbau seluruh Calon Jamaah Haji Lampung untuk memanfaatkan waktu yang masih ada guna segera melakukan istitoah kesehatan dan melanjutkan proses pelunasan," katanya.

Puji Raharjo memberikan penjelasan, menggambarkan bahwa pelunasan bukan hanya kewajiban administratif semata, tetapi langkah penting untuk menentukan jumlah calon haji yang siap berangkat dan memastikan kesiapan peserta cadangan yang mungkin akan menggantikan mereka yang belum melunasi.

Karenanya, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung mengingatkan kembali kepada jamaah calon haji untuk segera melunasi Bipih sebesar Rp56 juta lebih.

"Dengan adanya setoran awal JCH sebesar Rp25 juta, total yang harus dilunasi menjadi Rp31 juta lebih," katanya.***

Editor: Merli Sentosa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah