7.140 Jamaah Haji Lampung Mulai Berangkat 23 Mei 2023, Total Lansia 359 Orang dan Tertua 96 Tahun

- 15 Mei 2023, 13:21 WIB
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Sosialisasi Pelatihan dan Pembinaan Pelayanan Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Lampung Tahun 2023, di GrandBallroom Golden Tulip Springhill, Kota Bandar Lampung, Senin, 15 Mei 2023./foto kiminfotikprov.lpg
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Sosialisasi Pelatihan dan Pembinaan Pelayanan Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Lampung Tahun 2023, di GrandBallroom Golden Tulip Springhill, Kota Bandar Lampung, Senin, 15 Mei 2023./foto kiminfotikprov.lpg /

WAKTU LAMPUNG - Jamaah Haji Provinsi Lampung Tahun 2023 berjumlah 7.140 orang dengan 19 kloter. Terdiri dari Jamaah Haji Reguler 7.006,, petugas Kloter 90, dan Petugas Haji Daerah 44. Dari jumlah itu, jamaah lanjut usia (lansia) sebanyak 359 orang, dan paling tua berusia 96 tahun.

 

Demikian terungkap pada Sosialisasi Pelatihan dan Pembinaan Pelayanan Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Lampung Tahun 2023, di GrandBallroom Golden Tulip Springhill, Kota Bandar Lampung, Senin, 15 Mei 2023.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan oleh umat Islam sekali dalam seumur hidup. Karena itu, penyelenggaraan ibadah haji harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, dengan tujuan untuk meraih ridha Allah SWT. 

"Saya berharap kiranya para petugas kloter dan petugas haji daerah, selalu menjalankan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji," ujar Arinal Djunaidi.

 

Gubernur Lampung juga menyampaikan bahwa jemaah calon haji tahun ini lebih banyak didominasi oleh jamaah lansia. Oleh karena itu, peran dan tanggung jawab sebagai petugas menjadi semakin penting dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi mereka. "Berikan perlakuan yang ramah, penuh kasih sayang, dan hormat kepada jamaah lansia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nizwar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x